12 Aplikasi Pengunci Layar Android Tanpa Tombol

Dengan adanya aplikasi pengunci layar android tanpa tombol tentu menawarkan kemudahan terhadap para penggunanya. Selain itu, platform tersebut memberikan keamanan lebih pada smartphone. Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak penjelasan berikut ini.

Beberapa Aplikasi Pengunci Layar Android Tanpa Tombol

Kemajuan teknologi tentu memberikan dampak positif termasuk memudahkan para pengguna smartphone. Hal tersebut dapat dilihat dari munculnya berbagai macam aplikasi tak terkecuali perihal platform pengunci layar Android. Jika Anda cukup tertarik, berikut beberapa daftarnya.

  1. Screen Off Pro

screen off pro

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengunci layar tanpa mengandalkan tombol adalah Screen Off pro. Terdapat berbagai macam fitur menarik lainnya dan salah satu diantaranya adalah lock screen. Terlebih platform tersebut bersifat free alias gratis.

Screen Of Pro adalah sebuah aplikasi hasil dari developer ternama yaitu Yogesh Dama. Saat ini platform tersebut telah diunduh lebih dari 15 ribu user. Selain itu, keunggulan lainnya adalah ukurannya tergolong kecil. Alhasil ringan serta tak banyak memakan ruang penyimpanan.

  1. Smart Screen On/Off

smart screen on off

Terjadi kerusakan terhadap tombol power tentu merupakan masalah besar bagi pengguna smartphone. Pasalnya hal tersebut bukan hanya tidak bisa mematikan HP tapi juga mengunci layarnya. Tapi kini tak perlu khawatir sebab sudah ada cara Alternatif menjadi solusinya.

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi Smart screen on/off. Pasalnya platform tersebut memungkinkan penggunanya dapat mengunci layar tanpa mengandalkan tombol sekalipun. Terlebih ukurannya hanya sekitar 1,9 mb dan ada banyak fitur lainnya.

  1. Gravity Screen

gravity screen

Gravity Screen menjadi aplikasi selanjutnya yang dapat dijadikan langkah alternatif apabila ada kendala pada tombol power. Dengan platform tersebut Anda bisa mengunci layar tanpa harus menyentuh button. Apalagi dapat diunduh secara gratis di layanan playstore.

Selain menjadi solusi terhadap tombol yang tak bisa digunakan mengunci layar, aplikasi ini juga telah dilengkapi berbagai macam fitur. Beberapa diantaranya adalah Table Sensor, Pocket Sensor, Turn Screen dan masih banyak lagi. Ukurannya tergolong kecil hanya sekitar 1,6 mb.

  1. Double Tap Screen On/Off

double tap screen on off

Aplikasi yang satu ini merupakan besutan dari salah developer yaitu Kimcy929. Sesuai dengan namanya cara kerja dari double tap screen on and off ini adalah mengetuk layar sebanyak dua kali. Baik dilakukan pada saat ingin mengaktifkan ataupun mengunci layar smartphone.

Double tap on and off merupakan salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan sebagai alternatif pengunci layar. Hal tersebut telah dibuktikan dengan jumlah pengunduhan hingga mencapai 1 JUTA user. Terlebih ukurannya hanya berkisar 1,5 mb serta bersifat gratis.

  1. Pocket Lock

pocket lock

Pocket Lock merupakan jawaban atas semua masalah yang dikeluhkan oleh pengguna smartphone yaitu rusaknya tombol power. Melalui aplikasi tersebut Anda tidak perlu lagi bingung jika ingin mengunci layar. Karena hanya satu kali klik, maka masalah terselesaikan.

Pocket Lock menyajikan sebuah fitur utamanya yaitu menggantikan peran tombol power. Baik sebagai pengunci ataupun pembuka kunci layar. Hasil dari pengembangan developer Willy ini sudah diunduh sebanyak 50 ribu kali. Ukurannya hanya berkisar 3,3 mb saja.

  1. Power Button

Power button

Aplikasi ini pada dasarnya bisa dijadikan langkah alternatif apabila adanya kerusakan pada tombol power ataupun lock. Cara kerjanya pun tergolong sederhana. Karena Power button memindahkan fungsi lock ke tombol volume. Alhasil Anda bisa menggantinya lewat volume.

Aplikasi Power Button to Volume Button memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya berkisar 335 KB saja. Anda bisa mengunduhnya di playstore secara gratis. Meskipun begitu tentu memiliki fungsi yang cukup berguna terutama dalam hal mengunci layar smartphone.

Aplikasi Pengunci Layar Android Fitur Lengkap

Apabila aplikasi pengunci layar tanpa tombol dianggap kurang efektif, jangan khawatir. Pasalnya, masih ada banyak platform jenis lainnya yang menawarkan keamanan terhadap smartphone terlebih bisa diunduh secara gratis. Berikut beberapa daftarnya.

  1. Gesture Lock Screen

gesture lock screen

Jika Anda sedang mencari aplikasi pengunci layar dengan fitur menarik mungkin gesture lock screen adalah jawabannya. Pasalnya aplikasi tersebut membebaskan penggunanya dalam menentukan metode penguncian. Mulai dari pola hingga gestur atau bentuk.

Perihal keamanannya tentu sangat terjamin sehingga tak ada satupun orang bisa membuka nya kecuali Anda. Hal tersebut sudah terbukti dengan jumlah pengunduhannya mencapai 1 JUTA kali unduh. Terlebih ukurannya hanya berkisar 15 mb dan gratis.

  1. Passcode Lock Screen

passcode lock screen

Jika Anda menginginkan tampilan lock screen android seperti iPhone, maka aplikasi ini dapat digunakan. Bukan hanya dari visualnya saja tapi juga perihal keamanannya sangat terjamin. Passcode Lock Screen telah diunduh sebanyak 50 ribu lebih pengguna android di playstore.

Passcode memberikan tampilan kunci layar dengan menggunakan metode berupa kode angka. Ukurannya tergolong sangat ringan sehingga dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki ruang penyimpanan kecil. Untuk proses pengunduhan bisa dilakukan secara gratis.

  1. 3D Lock

3d lock

Dalam memilih metode pengunci layar smartphone, terkadang orang-orang tak hanya memikirkan kegunaannya saja. Tampilan yang menarik tentu menjadi aspek penting lainnya dan harus dipikirkan. Anda bisa mendapatkan kedua hal tersebut melalui aplikasi 3D lock.

Pasalnya, 3D lock bukan hanya menawarkan keamanan dalam penguncian layar. Fitur lainnya juga dilengkapi dengan berbagai macam pilihan visual menarik. Ada beberapa tema yang bisa Anda manfaatkan guna mempercantik tampilan. Apalagi ukurannya cukup ringan, 20 mb.

  1. CM Locker

cm locker

CM Locker bukan hanya menawarkan fitur penguncian layar saja tapi memberikan kesan seperti iPhone. Metode yang digunakan berupa Slide to Unlock/Lock. Dengan begitu Android Anda akan memiliki tampilan yang memukau tanpa mengabaikan aspek keamanan HP.

Cm Locker juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung android. Beberapa diantaranya adalah memungkinkan Anda dalam mengontrol kondisi baterai. Selain itu, fungsi lainnya ialah sebagai cleaner atau pembersih HP dari Cache (Sampah) dan sebagainya.

  1. Dynamic Notification

dynamic notifications

Jika Anda mencari aplikasi lock screen yang memiliki tampilan antarmuka sederhana maka jawabannya adalah dynamic Notification. Meskipun begitu, platform tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Salah satu diantaranya adalah pilihan metode lock screen.

Metode penggunaannya berupa Slide atau geser untuk membuka kunci layar. Namun keunggulannya bukan hanya itu tapi juga mampu menghemat baterai. Hal tersebut dikarenakan tampilannya yang sederhana, lebih tepatnya cuma hitam polos saja.

  1. Slidelock Locker

slidelock locker

Apabila Anda ingin tampilan kunci layar android terlihat canggih, maka aplikasi ini adalah solusinya. Bukan hanya dari tampilan saja tapi juga keamanannya cukup terjamin. Slide Locker sudah diunduh sebanyak 100 ribu lebih oleh pengguna android di playstore.

Slidelock memberikan tampilan kunci layar dengan menggunakan metode berupa Slide atau geser. Ukurannya bisa dikatakan ringan jadi dapat menjadi solusi bagi yang memiliki ruang penyimpanan kecil. Untuk proses pengunduhan bisa dilakukan secara gratis.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi pengunci layar android tanpa tombol. Dengan daftar platform tersebut Anda akan lebih mudah dalam mengamankan smartphone. Apalagi sudah dilengkapi berbagai macam fitur menarik lainnya.

Leave a Comment