Rekomendasi Aplikasi Rekap Orderan Untuk Manajemen Bisnis yang Lebih Baik

Melakukan peningkatan pada manajemen bisnis adalah hal yang sangat penting. Dengan manajemen yang baik, tentu saja bisnis nantinya bisa dijalankan dengan lebih baik pula. Tidak hanya itu, manajemen yang baik juga akan meminimalkan masalah yang terjadi pada sebuah bisnis, seperti kesalahan pencatatan hingga kerugian karena data yang tidak sinkron.

Nah, apakah Anda sering kehilangan data transaksi dengan konsumen dan sering kelabakan jika menerima orderan? Seiring dengan perkembangan teknologi, kini ada cukup banyak aplikasi rekap orderan yang dapat membantu Anda dalam mengelola manajemen bisnis secara lebih mudah dan terkontrol.

Tentu saja, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pencatatan orderan secara akurat dan lebih cepat. Lantas, apa saja aplikasi yang bisa diandalkan untuk melakukan pencatatan orderan dengan maksimal tersebut? Simak ulasannya!

Pentingnya Aplikasi Rekap Orderan

Secara umum, aplikasi pencatatan orderan hanya salah satu alat bantu yang bisa digunakan untuk meningkatkan manajemen bisnis yang dijalankan. Artinya, ada cara lain yang bisa Anda jadikan solusi untuk menjalankan bisnis dengan lebih baik dan teratur.

Namun, ada beberapa alasan kenapa aplikasi rekap orderan bisa dijadikan opsi terbaik untuk peningkatan manajemen bisnis tersebut. Beberapa manfaat dari aplikasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pencatatan keseluruhan transaksi dengan konsumen menjadi lebih akurat dan lebih cepat.
  • Dengan adanya fitur list order, maka data penjualan atau transaksi bisnis secara keseluruhan akan tersimpan dengan lebih aman.
  • Pelayanan pada konsumen atau pelanggan bisa jauh lebih cepat dan menyenangkan.
  • Adanya kemudahan dalam pengelolaan stok produk agar terhindar dari masalah kehabisan stok serta overselling.
  • Kegiatan bisnis yang dijalankan akan cenderung lebih efisien dan produktif.
  • Meminimalkan biaya penanganan dan manajemen bisnis serta meningkatkan keuntungan bisnis melalui transaksi yang lebih sering.
  • Aplikasi bisa memberikan kemudahan pada tugas yang sebelumnya dilakukan secara manual menjadi serba otomatis.
  • Terintegrasi dengan setiap tahapan bisnis yang dilalui.

Dengan beragam manfaat tersebut, tentu menggunakan aplikasi pencatat orderan menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Terlebih, ada cukup banyak pilihan aplikasi yang tersedia dengan interface dan fitur yang lengkap serta mudah untuk dipelajari bagi pemula sekalipun.

Rekomendasi Aplikasi Rekap Orderan

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa ada cukup banyak aplikasi pencatat orderan yang bisa digunakan untuk meningkatkan manajemen bisnis. Tentu, dengan banyaknya pilihan aplikasi tersebut nantinya Anda bisa memilih mana aplikasi yang paling tepat dan paling mudah digunakan sesuai dengan kebutuhan dan bisnis yang dimiliki.

Adapun beberapa rekomendasi aplikasi rekap orderan yang bisa dijadikan opsi yang tepat diantaranya adalah sebagai berikut:

1. ESB CORE

esb core

ESB CORE adalah salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk pencatatan orderan. Aplikasi yang satu ini dirancang secara khusus untuk digunakan pada industri F&B demi kinerja yang lebih efisien dan lebih akurat.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan satu aplikasi ini saja, Anda sebagai pelaku bisnis nantinya bisa melakukan monitoring pada proses bisnis secara keseluruhan hanya. ESB CORE juga memiliki teknologi khusus untuk membantu manajemen bisnis terselenggara dengan baik.

Berkat kecanggihan teknologi yang digunakan, maka Anda akan terhindar dari kondisi fraud pada aset yang dimiliki. ESB CORE pun sudah terhubung dengan banking API. Dengan demikian, proses pembayaran yang dilakukan untuk setiap transaksi akan cenderung lebih aman dan mudah.

2. PAWOON

pawoon

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk pencatatan orderan adalah PAWOON. Ini merupakan aplikasi yang banyak diandalkan di kalangan pebisnis retail. Berbekal aplikasi PAWOON, kesalahan yang umum terjadi pada proses pembukuan ataupun penjualan bisa diminimalisir dengan sangat baik.

PAWOON juga hadir dengan beragam kelebihan yang sangat menarik. Aplikasi ini bisa berperan sebagai mesin kasir, sehingga Anda dapat melakukan pencetakan setruk dengan sangat mudah. Ada pula fitur untuk menyimpan data transaksi secara keseluruhan.

3. Equip POS

equip pos

Equip POS juga bisa dijadikan opsi yang menarik demi manajemen bisnis yang lebih akurat dan efisien. Apa yang menarik dari aplikasi ini salah satunya adalah system penyimpanan berbasis cloud. Artinya, aplikasi ini menawarkan penyimpanan daya yang lebih modern dan tentu saja lebih aman.

Selain itu, Equip POS hadir dengan interface yang lebih ramah sehingga Anda yang baru menggunakan aplikasi ini pun tidak akan menemukan kesulitan yang berarti.

Beragam fitur menarik seperti transaction suspension untuk melakukan penangguhan transaksi dalam keadaan darurat pun bisa Anda dapatkan di sini.

4. SOLTIUS

soltius

Untuk Anda yang memerlukan aplikasi pencatatan orderan pada bisnis dengan beragam skala besar, SOLTIUS adalah salah satu pilihan yang tepat. Fitur andalan yang disediakan dalam aplikasi ini diantaranya adalah Omni channel management, manajemen reservasi, manajemen resep untuk bisnis restoran dan lainnya.

SOLTIUS juga memberikan cukup banyak ragam metode pembayaran. Hal inilah yang akan membuat beragam proses transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan efisien.

5. OLSERA

olsera

 

OLSERA adalah aplikasi pencatat orderan yang bisa dikatakan sangat fleksibel. Hal inilah yang membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh banyak sektor bisnis, mulai dari apotek, café, food truck, dan lainnya.

Apa yang menarik dari aplikasi ini selain fleksibilitas yang tinggi adalah fitur yang lengkap. Anda tidak hanya bisa melakukan pencatatan pada orderan, melainkan juga mengatur stok, menyimpan data transaksi dan lainnya.

Untuk Anda yang mendambakan fitur lebih lengkap, OLSERA juga menawarkan paket premium.

Beberapa aplikasi di atas bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk melakukan pencatatan orderan demi manajemen bisnis yang lebih baik. Tentu, Anda bisa membandingkan ragam aplikasi tersebut untuk mendapatkan aplikasi yang paling tepat dan sesuai dengan bisnis yang dijalankan.

Mana yang Lebih Baik Aplikasi Rekap Order Untuk Smartphone atau Desktop?

Sebenarnya tergantung preferensi yang akan digunakan. Aplikasi untuk smartphone umumnya menyediakan layanan yang lebih mudah dan lebih praktis karena bisa dioperasikan dengan lebih fleksibel.

Tetapi, secara fungsi, aplikasi untuk desktop relatif lebih lengkap dan lebih baik. Aplikasi desktop juga cenderung lebih direkomendasikan untuk kebutuhan bisnis berskala besar.

Adakah Tips Untuk Memilih Aplikasi yang Tepat?

Anda bisa melihat dari testimoni pengguna sebelumnya. Bisa dikatakan testimoni adalah penilaian riil mengenai performa dari aplikasi tersebut. Selain itu, tentu saja Anda perlu melihat fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi tersebut.

Juga interface dan kemudahan akses aplikasi. Terlebih jika Anda merupakan pengguna baru yang masih asing dengan aplikasi rekap orderan.

Apakah Perlu Melihat Spesifikasi Aplikasi?

Ya, tentu saja Anda perlu melihat spesifikasi aplikasi agar bisa disesuaikan dengan spesifikasi device yang digunakan. Dengan spesifikasi yang tepat, aplikasi bisa dioperasikan secara lancar dan aman. Masalah seperti aplikasi lag atau crash pun bisa dihindari ketika device yang Anda gunakan sudah memenuhi standar minimum aplikasi.

Leave a Comment