Berapa Harga Service Tombol Power Samsung? Berikut Cara Mengetahuinya

Tombol power rusak adalah salah satu masalah yang kerap dialami pengguna Samsung. Bila ponsel tak sengaja kehabisan baterai, akan sulit mengaktifkannya kembali karena tombol utama on-off tidak berfungsi.

Satu hal yang terbesit ketika mengalami masalah ini biasanya para pengguna Samsung akan pergi ke Service Center. Sebelum itu, pastikan dulu harga perbaikannya sebelum mengunjungi pusat layanan tersebut. Berikut perkiraan harga service tombol power Samsung serta cara mengetahuinya.

Perkiraan Harga Service Tombol Power Samsung

Samsung Service Center tidak menyebutkan dengan pasti berapa biaya perbaikan untuk service tombol power HP Samsung. Berdasarkan pengalaman dari pengguna Samsung, harganya berkisar antara Rp 100.000 – Rp 200.000. Total biaya sudah termasuk layanan teknisi dan pajak.

Biaya servis tombol power Samsung ini bisa kurang atau lebih dari yang telah disebutkan tergantung ketentuan yang berlaku di Samsung Service Center.

Selain itu, model ponsel juga mempengaruhi harga perbaikan. Semisal, Anda memiliki 2 ponsel yang rusak pada bagian tombol on-off dengan tipe yang berbeda. Yang satu merupakan Galaxy S3 dan satunya lagi Galaxy S3 Mini. Keduanya dikenakan harga yang berbeda. Untuk Galaxy S3 dikenai biaya Rp 130.000, sedangkan Galaxy S3 Mini Rp 110.000.

BACA JUGA  4 Cara Download di Scribd Gratis Online Tanpa Upload Work 100%

Cara Mengetahui Harga Service Tombol Power Samsung

Untuk mendapatkan info harga pasti, hubungi CS Samsung Service Center terdekat dengan lokasi Anda secara langsung. Temukan pusat layanan resminya di sini.

Samsung juga menyediakan beberapa kontak yang dapat dihubungi setiap hari termasuk hari libur nasional selama 24 jam.

  • WhatsApp Chat di nomor 0817-0215-588
  • Call Center 0800-112-7777 atau 0800-112-8888
  • Email dengan mengisi formulir di sini

Cara Service Tombol Power Samsung yang Rusak di Samsung Service Center

Apabila Anda belum pernah mengunjungi Samsung Service Center sebelumnya, simak cara berikut untuk mengetahui dengan pasti alur perbaikan tombol power HP Samsung di pusat layanan resminya.

  • Hubungi nomor kontak toko service Samsung untuk memastikan harga
  • Bawa ponsel beserta dana perbaikan yang telah disebutkan di atas
  • Ambil nomor antrian
  • Setelah nomor dipanggil, temui customer service
  • Petugas tersebut akan melakukan pengecekan
  • SIM Card dan kartu SD akan dikembalikan kepada Anda karena ponsel akan diperbaiki dalam waktu 1 sampai 2 hari
  • Sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, Anda akan mendapatkan SMS berisi pemberitahuan bahwa tombol power ponsel Samsung Anda sudah diperbaiki
  • Datang ke Service Center Samsung lalu ambil ponsel Anda
  • Periksa sebelum meninggalkan tempat
  • Bila tidak ada masalah, Anda akan diberikan nota untuk melakukan pembayaran.
BACA JUGA  Terbukti Ampuh, 5 Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di PC

Itulah tadi informasi tentang harga service tombol power Samsung serta cara mengetahui harga pasti yang berlaku di Service Center. Semoga beberapa pertanyaan berikut dapat menjawab pertanyaan Anda perihal perbaikan tombol power HP Samsung.

Bisakah ganti tombol power Samsung di toko HP?

Mengganti tombol on-off ponsel Samsung bisa dilakukan di toko HP biasa. Karena bukan service resmi Samsung, sebaiknya Anda melihat bagaimana proses penggantian tombol yang rusak ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA  Cara Memasukkan Subtitle Film di HP Menggunakan MX Player

Berapa lama service tombol power Samsung?

Memperbaiki tombol power pada smartphone Samsung tidak membutuhkan waktu lama yaitu hanya sekitar 30 menit saja jika Anda menggantinya di toko HP. Bila Anda menggantinya di Samsung Service Center dibutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 hari perbaikan dengan keamanan yang terjamin.

Mana yang terbaik, mengganti tombol power di Samsung Service Center atau toko HP?

Apa pun masalah ponsel Samsung Anda, sebaiknya dibawa ke Samsung Service Center yang sudah terjamin dan terpercaya. Bila tidak memungkinkan, memperbaiki di toko HP biasa juga tidak masalah asal Anda mengetahui bagaimana proses pergantiannya mengingat toko tersebut tidak bekerja sama dengan Samsung.

Leave a Comment