Begini 8 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android yang Mudah

Anda sering merasa terganggu ketika ada berbagai macam pop up iklan yang masuk? Tenang saja, hal ini tidak hanya terjadi kepada Anda saja. Banyak orang lainnya juga mengalami hal ini karena berbagai macam penyebab. Iklan seperti ini adalah hal yang normal dalam banyak perangkat. Namun, tetap merepotkan sehingga Anda perlu cara menghilangkan pop up iklan di Android.

Masalah iklan ini paling sering muncul ketika Anda sedang menggunakan aplikasi gratis. Dengan menggunakan berbagai macam iklan yang ada ini, pembuat aplikasi akan mendapatkan keuntungan. Jadi, wajar saja jika iklan akan muncul secara terus menerus.

Jika hal ini sudah mengganggu Anda, gunakan beberapa langkah dengan simak artikel ini.

8 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

8 cara menghilangkan pop up iklan di android

Ada berbagai cara sederhana yang sebenarnya dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah seperti ini. Anda dapat menghilangkan pop up dengan mudah jika mengetahui cara yang sesuai. Cobalah untuk memanfaatkan beberapa langkah dasar seperti ini dalam mengatasi masalah iklan muncul berulang.

BACA JUGA  Pengertian Dropbox Serta Kelebihannya yang Bermanfaat untuk Bisnis Anda

1. Gunakan Dr. Web Security Space

Langkah mudah yang dapat dilakukan jauh lebih dulu adalah menjadikan aplikasi gratis ini sebagai pilihan. Dr. Web security space banyak digunakan untuk membersihkan virus jauh lebih dulu. Jika banyak virus yang masuk terus, hal ini menyebabkan iklan juga masuk tanpa henti. Aplikasi gratis ini dapat Anda temukan dengan menggunakan Google Play Store.

Jika Anda rajin melakukan pembersihan menggunakan aplikasi, virus tidak mudah masuk ke dalam perangkat Anda. Dengan begitu, berbagai macam iklan lebih sulit muncul dalam perangkat. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa iklan dapat langsung bersih dengan memindai virus. Jadi, tidak ada yang akan mengganggu Anda lagi ketika sedang bermain ponsel.

2. Manfaatkan fitur Google Play Protect

Ada langkah lainnya yang tidak kalah mudah untuk digunakan juga. Anda dapat memanfaatkan fitur yang sesuai dari Google play protect. Tidak jauh berbeda dari langkah sebelumnya yang dapat digunakan. Dengan menggunakan cara yang satu ini, Anda dapat melindungi perangkat dari masuknya berbagai macam virus. Semua proteksi akan diberikan untuk perangkat Anda.

BACA JUGA  12 Rekomendasi Aplikasi TV Tuner Android Tanpa Internet

Perbedaan antara Google Play Store dengan berbagai macam aplikasi antivirus lainnya juga ada. Jadi, perlindungan berlapis dari Google ini akan memberikan peringatan sebelum Anda mengunduh aplikasi. Dengan begitu, tidak akan ada virus yang masuk ke aplikasi. Anda dapat menghentikan proses unduh jika mendapatkan peringatan akan malware.

Untuk cara mengatasinya, Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan masuk ke dalam play store jauh lebih dulu. Jika akun Anda sudah masuk, Anda dapat memilih pada play protect. Dalam bagian ini, pilih pada scan device for security threats. Nyalakan juga peringatan yang satu ini. Anda juga harus lengkapi dengan menyalakan improve harmful app detection.

3. Matikan notifikasi pop-up

Cara menghilangkan pop up iklan di Android lainnya yang dapat dilakukan dengan mudah adalah mematikan notifikasi. Pengaturan ini dapat Anda lakukan di Google Chrome dan cukup ampuh dalam mengatasi masalah. Anda jadi dapat menggunakan browser dengan mudah dalam pencarian informasi. Tidak harus sibuk menyilang iklan tidak penting dari perangkat.

Cara mematikan notifikasi ini juga mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu masuk ke dalam aplikasi chrome jauh lebih dulu. Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah masuk ke pilihan setting. Jika sudah, Anda juga harus memilih pada bagian site settings. Jika sudah masuk ke dalam pilihan yang satu ini, Anda harus masuk ke dalam notifications.

Untuk mematikan berbagai macam pop up yang mengganggu Anda dalam pemakaian perangkat. Maka, Anda dapat langsung menekan pilihan matikan notifikasi. Jika sudah mati, cobalah untuk refresh browser dan lihat hasilnya. Jika selama satu hari penuh dan tidak ada notifikasi apapun, Anda telah berhasil mematikan notifikasi yang ada.

BACA JUGA  Terbukti Ampuh, 5 Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di PC

4. Hapus aplikasi

Jelas halnya kalau ada langkah mudah lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan berbagai macam iklan yang muncul. Anda dapat memanfaatkan langkah mudah dengan menghapus aplikasi yang banyak memberikan iklan. Ada beberapa aplikasi yang bisa memunculkan iklan dalam setiap aktivitas Anda. Pastinya, tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi dapat menyebabkan ini.

Karena itu, untuk memperoleh kemudahan sendiri, Anda dapat menghapus aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang biasanya tidak terlalu berguna. Coba saja untuk mematikan notifikasi dari aplikasi dahulu. Setelah dimatikan dan tidak ada perubahan apapun. Maka, Anda dapat coba menghapus aplikasi. Biasanya, dengan aplikasi yang dihapus seperti ini, iklan juga dapat terhapus semua.

BACA JUGA  3 Cara Menghapus History Google Drive

5. Lakukan reset

Dalam cara menghilangkan pop up iklan di Android, Anda juga dapat menggunakan langkah dasar lainnya. Dengan menghapus berbagai macam data yang ada di perangkat, semuanya akan kembali dalam bentuk normal. Anda dapat menggunakan factory reset karena cara yang satu ini selalu berhasil. Anda juga tidak usah khawatir jika sudah memakai sistem reset seperti ini.

Bahkan, langkah mudah seperti ini juga dapat membantu ruang penyimpanan Anda menjadi jauh lebih besar lagi. Anda hanya perlu memasukkan semua data yang ada ke dalam laptop. Dengan menggunakan cara ini, data akan kembali bersih. Tentunya, belum menyukai situs apapun atau mengunduh berbagai macam aplikasi. Jadi, menghapus iklan lebih mudah untuk dilakukan juga.

6. Gunakan adblock

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya yaitu adblock sebagai pilihan. Banyak orang menggunakan aplikasi karena langkahnya yang mudah. Selain itu, aplikasi sudah melakukan pengaturan secara otomatis. Dengan begitu, banyak iklan yang tidak akan masuk ketika Anda sedang menggunakan internet. Anda juga dapat unduh di play store jika sedang mencari aplikasi.

BACA JUGA  7 Trik Internet Gratis Axis Unlimited Android untuk Mahasiswa!

7. Adclear

Langkah pilihan lainnya yang tidak kalah keren sebagai aplikasi penghalang masuknya iklan adalah Adclean. Tentunya, Adcelan ini dapat digunakan dengan pengunduhan aplikasi jauh lebih dulu. Anda hanya perlu menekan pada tombol power. Jika semua proses sudah siap, Anda dapat langsung menerima pemberitahuan dari VPN dengan langsung menekan OK.

8. Adguard

Penawaran yang diberikan dari aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan jenis Adclear dan juga Adblock. Aplikasi yang satu ini juga terbukti mempunyai kemampuan untuk menghilangkan iklan. Ada berbagai macam versi dari yang gratis hingga melakukan pembayaran. Anda hanya perlu memilih sesuai dengan penggunaan sendiri setiap harinya.

Langkah dasar seperti ini pastinya sudah menjadi cara yang tepat untuk menormalkan kembali kondisi perangkat. Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk paket premium dari aplikasi. Banyak pilihan untuk memblokir iklan yang masuk ke dalam perangkat. Anda hanya perlu menggunakan beberapa langkah mudah dengan cara menghilangkan pop up iklan di Android.

Leave a Comment