Cara Main Free Fire di Laptop Tanpa Emulator dan Tidak Ngelag

Awalnya, Free Fire memang hadir sebagai game mobile yang tidak bisa diakses melalui PC atau laptop. Namun, ada beberapa pengguna yang lebih tertarik untuk memainkannya di PC karena bisa lebih puas dengan layarnya yang lebar.

Dengan layarnya yang lebar, Anda bisa menikmati pertempuran yang lebih real. Bahkan bermain dengan laptop dapat membuat Anda menyusun strategi terbaik dan menjadi yang terakhir dalam bertahan hidup.

Spesifikasi laptop yang lebih gahar juga kemungkinan terjadi ngelag sangat kecil, sehingga Anda akan lebih leluasa bermain.

Nah, untuk memainkan game mobile di perangkat PC, biasanya Anda membutuhkan emulator. Namun menariknya, kini ada cara main Free Fire di laptop tanpa emulator dan dipastikan tidak akan terjadi ngelag saat bertanding.

Cara Main Free Fire di Laptop Tanpa Emulator

cara main free fire di laptop tanpa emulator dan tidak ngelag

Untuk bermain Free Fire di laptop kini Anda bisa memanfaatkan extension. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan lengkapnya.

ARC Welder

ARC Welder bukanlah sebuah software emulator, melainkan extension yang ada di Google Chrome. Untuk menjalankannya tentu browser yang digunakan harus Google Chrome dan bukan yang lainnya.

Sebelum menggunakannya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang ektensi tersebut. Hingga sekarang ARC Welder masih dalam versi beta atau percobaan sehingga terkadang sering terjadi bug.

Anda juga disarankan mengguankan Windows 11 ketika ingin menjalankan ARC Welder. Jika tertarik untuk menggunakan tools diatas, Anda dapat mengikuti berbagai petunjuk di bawah ini:

  1. Buka browser Google Chrome yang telah di instal di PC
  2. Kemudian Anda bisa masuk ke Chrome Store lalu ketikkan ARC Welder
  3. Klik dan download tools tersebut lalu pilih add to Chrome extension
  4. Ketika proses ini telah selesai, Anda bisa masuk ke ektensi tersebut lalu instal game Free Fire

Dengan melakukan langkah-langkah seperti di atas tentu Anda tidak perlu menginstal software seperti sebelumnya. Sehingga Anda bisa memainkan game Free Fire dengan mudah dan tanpa ngelag.

Ketika ektensi selesai di download tetapi masih ada masalah, Anda bisa refresh atau tutup terlebih dahulu Google Chromenya. Setelah itu masuk kembali ke Google Chrome lalu masuk dan mainkan game Free Fire di dalamnya.

Cara Alternatif Untuk Main Free Fire di Laptop

cara alternatif untuk main free fire di laptop

Selain menggunakan extention di atas, Anda juga bisa mencoba cara alternative berikut.

Remix OS

Remix OS merupakan salah satu software unggulan yang mampu menginstal game Free Fire di PC atau laptop. Dinamakan Remix karena Anda bisa menginstal semua aplikasi Android tetapi ditampilkan dalam bentuk OS windows di PC.

Dari sekian banyak cara dalam bermain Free Fire, Remix OS lah yang paling sering digunakan oleh para gamers. Remix OS juga akan membantu permainan menjadi lebih mudah. Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Siapkan flashdisk USB 3.0 dan memiliki kapasitas minimal 8GB
  2. Download terlebih dahulu software Remix OS di PC dengan cara klik disini.
  3. Setelah di download, pindahkan software tersebut ke flashdisk
  4. Selanjutnya Anda bisa klik flashdisk di PC lalu ektrak filenya
  5. Setelah di ektrak, Anda dapat mencari file dengan nama RemixOS USB Tool.exe
  6. Jika ada label iso, Anda bisa klik dan install softwarenya
  7. Ikuti intruksi hingga software terpasang di PC Anda.

Pada tahap di atas, proses ektrak dan instalasi telah berhasil dilakukan dan tinggal melakukan pengaturan bahasa. Selanjutnya, Anda bisa langsung mengdownload dan menginstal game Free Fire dari software tersebut.

Dengan demikian Anda tidak perlu menginstal emulator seperti Bluestack lagi di PC. Dari segi ukuran, Remix OS juga lebih ringan sehingga lebih kompatible dengan berbagai macam spek PC atau laptop.

Phoenix OS

Selain dengan Remix OS, Anda juga bisa menggunakan software Phoenix OS untuk menjalankan game Free Fire. Phoenix OS memiliki berbagai keunggulan daripada menggunakan emulator Android seperti Bluestack dan yang lainnya.

Pembedanya adalah software satu ini akan langsung terpasang di harddisk sehingga tidak begitu memberatkan kerja RAM dan prosesor. Dengan demikian, game yang dimainkan di Phoenix tidak akan terjadi ngelag.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan OS tersebut dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Download Phoenix OS dengan cara klik disini lalu lakukan proses instalasi
  2. Ikuti berbagai instalasi di software tersebut hingga aplikasi terpasang dengan sempurna di PC
  3. Pada Play Store di Phoenix, Anda bisa mengdownload dan menginstal game Free Fire
  4. Ketika instalasi selesai, lakukan berbagai pengaturan di Phoenix OS terlebih dahulu sebelum membukanya
  5. Pada software tersebut, Anda bisa klik menu start lalu pilih Optopus
  6. Selanjutnya, tambahkan game Free Fire yang telah di instal ke dalam daftar yang ada di Octopus
  7. Kemudian Anda bisa langsung melakukan login menggunakan akun Free Fire yang telah dibuat sebelumnya

Pada tahap di atas, proses instalasi telah selesai dan Anda tinggal melakukan pengaturan pada grafisnya. Anda bisa melakukan pengaturan dengan grafis terbaik di situs tersebut dan menggunakan keymapping.

Jika pengaturan belum sesuai, Anda bisa melakukan settingan keymapping di bagian atas pada software tersebut. Anda dapat mengatur berbagai hal agar nyaman bermain game dan tidak akan lagi terjadi ngelag.

Jadi itulah beberapa cara main Free Fire di laptop tanpa emulator dan tidak akan terjadi ngelag. Diantara tiga cara tersebut, Anda bisa memilih mana yang terbaik untuk digunakan saat bermain game Free Fire.

Apakah bisa bermain game mobile di laptop?

Bisa, umumnya dengan menggunakan emulator.

Leave a Comment